Tentang Website HIMAPA

Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Ahamdulillah, segala puji hanya bagi Allah, semoga shalawat dan salam dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarga serta ummatnya.  Terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimat yang mengunjungi wesite ini semoga Allah melimpahkan ampunan dan rakhmatNya.

Website ini berisi artikel, ceramah, buku-buku dan video yang disajikan secara terintegrasi dan terpadu.  Materinya diperoleh dari hasil perenungan puluhan tahun lamannya. Kami berharap kajian dalam website ini memberi manfaat sebesar-besarnya kepada kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia dari generesi ke generasi.

Icon utama dan alamat website ini adalah SHALAT KHUSYUK 3T yang merupakan salah satu materi utama pembelajaran yaitu pembelajaran Shalat Khusyuk dengan menggunakan metode 3T (Tuma’ninah, Tafakkur, Tadabbur).

Shalat Khusyuk dengan metode 3 T (Tuma’ninah, Tafakkur, Tadabbur) merupakan hasil pencairan dan pembelajaran selama puluhan tahun melalui buku-buku, guru-guru spiritual, ulama-ulama, ustaz-ustaz. Bermacam macam cara telah saya tempuh sejak usia 16 tahun hingga saat ini usia saya 58 tahun. Dari pengalaman dan pembelajaran selama puluhan tahun itu akhirnya saya memahami bahwa kondisi khusyuk yang dirasakan setiap orang berbeda-beda.  Yang saya ketahui ada dua jenis khusyuk yang dirasakan orang  yaitu Khusyuk instan dan Khusyuk SebenarnyaPenjelasan keduanya secara ringkas dapat dilihat pada bagian Manfaat Shalat Khusyuk dengan Metode 3T, selengkapnya dapat dibaca dalam buku.

Melaksanakan shalat dengan khusyuk bukan pekerjaan mudah, oleh karena itu diperlukan kesabaran, istiqomah dan jihad selama hidup. Untuk mencapai kekhusyukkan dalam shalat diperlukan perjuangan yang sungguh-sungguh serta pengorbanan yang dimulai dengan pembelajaran dalam website ini secara terus menerus.  Karena itu website ini menyediakan  “ratusan tulisan dan ceramah (audio)“ yang perlu diikuti terus-menerus, untuk itu dimohon kepada pengunjung wesite ini untuk mempersiapkan diri mempelajarinya dalam jangka panjang.

Shalat khusyuk bukan sekedar pengetahuan yang bisa diperoleh hanya mendengarkan ceramah saja, tetapi  merupakan sebuah ketrampilan, keahlian atau skill yang harus dipelajari secara sungguh-sungguh dan dilatih hingga tingkat mahir. Bila shalat yang dilakukan hanya sekedar gerakan badan dan bacaan lidah dapat dipelajari paling lama satu bulan sudah mahir. Tetapi khusyuk merupakan ketrampilan pikiran dan jiwa yang memerlukan pembelajaran yang mendalam dan berlatih terus menerus. Melatih pikiran dan jiwa untuk meresapi makna-makna bacaan shalat adalah sebuah ketrampilan khusyuk dalam shalat. Karena itu shalat khusyuk perlu dipelajari dan dilatih secara serius dalam jangka panjang. Pentingnya memperjuangkan khusyuk dalam shalat karena khusyuk adalah wajib sebagaimana firmanNya dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah (2) : 238, dan yang mendapatkan pahala adalah yang khusyuk shalatnya [QS. Al Mukminun (23) : 1 – 2 ].

Tata cara mempelajari Shalat Khusyuk dengan metode 3 T (Tuma’ninah, Tafakkur, Tadabbur).

  1. Dengarkan dengan penuh perhatian seluruh penjelasan secara berurutan hingga memahami betul isinya, bila belum paham ulangi beberapa kali. Tidak dibenarkan hanya mendengarkan bagian tertentu saja atau tidak berurutan karena dikhawatirkan akan menimbulkan pemahaman yang keliru.
  2. Ceramah Pelatihan Shalat Khusyuk dengan metode 3 T ini terdiri dari : Penjelasan Inti Shalat Khusyuk 3 T sebanyak 18 bagian, Latihan membuat memori aktif sebanyak 32 bagian, Ceramah tambahan sebanyak 11 bagian. Total ceramah dan latihan sebanyak 61 bagian.
  3. Dianjurkan untuk mendengarkan seluruh isi ceramah dan latihan, tetapi bila belum ada waktu minimal mendengarkan penjelasan inti shalat khusyuk dan latihannya.

Disamping pembelajaran mengenai shalat khusyuk, pada website ini juga menyajikan pembelajaran terpadu dan menyeluruh tentang berbagai hal keagamaan tetapi lebih mengutamakan pembenahan diri yang menjadi pokok pembentukan akhlak. Seperti kita ketahui bahwa tujuan diutusnya Rasulullah ke muka bumi ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia.

Kami yakin website ini dapat memberi manfaat kepada kaum muslimin dan muslimat diseluruh dunia dari generasi ke generasi.

Bagi yang ingin memperoleh pahala mengalir setelah kematian sampai hari kiamat, dapat bergabung bersama kami untuk memelihara, menyebarluaskan materi kajian dalam website ini. Untuk itu dimohon mengisi daftar isian Buku Tamu (Register) dalam website ini. Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih, semoga kita semua selalu mendapat ampunan, rakhmat dan perlindungan dari Allah SWT.

Penjelasan menyeluruh dari masing-masing ceramah pelatihan shalat khusyuk 3 T dapat didengarkan melalui audio secara berurutan dalam Ceramah Shalat Khusyuk 3 T dan Latihan Shalat Khusyuk 3T dengan perincian sbb. :

  1. Manfaat Pelatihan Shalat Khusyuk 3 T.
  2. Berisi penjelasan tentang pembelajaran yang telah dirancang menjadi sebuah kurikulum menyeluruh yang terdiri dari paket-paket kajian islam yaitu Paket Shalat Khusyuk 3 T, Paket Terapi Qur’ani dan Pembelajaran Akhlak Terapan.
  3. Testimoni Bpk. Gatotyang merasakan manfaat dari pembelejaran ini. Bpk. Gatot adalah seorang mantan pecandu narkoba selama lebih dari 10 tahun telah berobat kemanapun tetapi belum berhasil, dengan mempraktekkan pembelajaran ini beliau mendapat pertolongan Allah yang luar biasa hanya dalam waktu 4 hari saja, penyakitnya sembuh total. Tidak hanya itu banyak lagi masalah yang dihadapinya dengan pertolongan Allah semuanya selamat, hal ini dapat didengarkan dalam testimoninya.
  4. 6 Jenis Shalat. Berisi penjelasan 6 jenis shalat dalam Al Qur’an yaitu Shalat Mabok, Shalat Munafik, Shalat Lalai, Shalat Khusyuk, Shalat Khusyuk Terpelihara dan Shalat khusyuk yang teraplikasikan ( Daimun ).
  5. 4 Macam Khusyuk Instan. Berisi penjelasan tentang pengertian khusyuk instan yaitu dugaan seolah-olah telah melaksanakan shalat dengan khusyuk padahal tidak. Khusyuk instan ini datangnya cepat hilangnyapun cepat. Ada 4 jenis khusyuk instan yaitu : 1. Khusyuk terpaksa,    2. Khusyuk rekayasa, 3. Khusyuk menduga-duga dan 4. Khusyuk memaksa diri.
  6. Penjelasan Tentang Makna Khusyuk dalam Al Qur’an. Berisi penjelasan tentang arti dan makna khusyuk menurut Al Qur’an secara lengkap berikut langkah-langkah mencapainya yang terdiri dari 3 ceramah yaitu : khusyuk1, 2, dan 3. Didalamnya dijelaskan tentang metode 3 T (Tuma’ninah, Tafakkur dan Tadabbur) untuk mencapai keyakinan yang kokoh dan dalam rangka memahami hakikat perjumpaan dengan Allah.
  7. Sama dengan diatas
  8. 6 Pekerjaan dan 6 Modal Khusyuk. Shalat Khusyuk adalah sebuah aktifitas raga dan jiwa. Aktifitas itu adalah  : 1. Gerakan badan, 2. Ucapan Lidah 3. Pikiran, 4. Perasaan, 5. Keyakinan hati, 6. Yang dipuasakan. Sedangkan modal khusyuk yaitu bacaan yang diucapkan saat melaksanakan shalat yang harus dihayati dan dijiwai yaitu : 1. Allahu Ahad, 2. Allahu Akbar,       3. Laa haula walaa quwwata illa billah, 4. Sami Allah, 5. Surat Al Faatihah, 6. Permohonan-permohonan.
  9. Peran Allah di alam semesta dan latihan Allahu Akbar.  Berisi penjelasan dan perenungan akan kebesaran alam semesta yang tak terbatas meliputi ruang angkasa dan planet-planet di tata surya serta milyaran bintang-bintang untuk memahami ruang lingkup yang Maha Luas Kekuasaan Allah Yang Maha Besar.
  10. Peran Allah dalam diri dan latihan Laa haula walaa quwwata illa billah.  Berisi penjelesan tentang ketidakberdayaan diri saat di alam kandungan. Ketidakberdayaan diri di hadapan Allah sejak penciptaannya. Hingga terbangun kesadaran bahwa manusia tidak berdaya di hadapan Allah. Kekuasan Allah absolut mutlak atas diri kita.
  11. Ibadah Pikiran dan Latihan Sami’ Allah.  Berisi penjelasan bahwa Allah menciptakan manusia untuk beribadat, mengabdikan diri kepadaNya baik ibadah lahiriah maupun ibadah bathiniah. Ibadah mahdhoh maupun ibadah ghairu mahdhoh. Salah satu jenis ibadah adalah tafakkur dan tadabbur yang dilakukan oleh pikiran.  Ibadah pikiran ini sangat tinggi nilainya dihadapan Allah dan jauh dari ria’ karena tidak bisa diketahui manusia.
  12. Penjelasan Sami’ Allah,
  13. Penjelasan dan Latihan Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiinMaaliki yaumiddiin.
  14. Penjelasan dan Latihan Iyyaka na’budu waiyyaka nasyta’iin sampai waladdhoolliin.
  15. Khusyuk dalam Praktek Shalat.
  16. Penjelasan Memori pasif dan memori  aktif.  Bahwa manusia dilengkapi kecerdasan yang luar biasa oleh Allah berupa akal pikir yang memiliki kemampuan lebih dari makhluk lainnya. Akal pikir ini merupakan sarana yang berisi memori-memori dalam jumlah yang tak terbatas. Memori  adalah kumpulan informasi yang tersimpan dalam sel-sel otak. Ada memori pasif dan aktif, memori pasif yaitu memori yang ada hanya bersifat data yang tidak aktif, biasanya sulit untuk diingat. Sedangkan memori aktif adalah memori yang terus menerus diaktifkan, dilatih, diulang-ulang, sering diingat-ingat, maka memori sangat cepat untuk diingat bila diperlukan, bahkan sering melintas tanpa disadari didalam pikiran bawah sadar. Memori bacaan shalat yang dimengerti, dipahami, dihayati, dirasakan, diyakini inilah yang akan diingat dan diulang-ulang dalam shalat khusyuk. Bila memori aktif ini sempurna maka pikiran akan mudah sekali khusyuk.
  17. Perbedaan Shalat Khusyuk dengan Meditasi.  Shalat Khusyuk berbeda dengan Meditasi  sekurang-kurangnya ada  11 perbedaan, pelaksanaan secara fisik berbeda, aturannya berbeda, definisinya berbeda, sumber yang menjadi aturan berbeda, yang dilakukan berbeda, yang dirasakan berbeda, yang dipikirkan berbeda, motivasinya berbeda, akibatnya berbeda, nilainya di hadapan Tuhan berbeda, dan sebagainya.
  18. Testimoni Majlis Ta’lim,beberapa jamaah yang mencurahkan isi hatinya kepada jamaah lain tentang manfaat yang dirasakan dari pembelajaran Akhlak Terapan dan Berkaca Diri.
  19. Khusyuk menurut Al Qur’an  09.
  20. Shalat tiga bagian terpadu  10.
  21. Arti, makna, rasa, ekspresi  08.
  22. 4PT, khusyuk seperti apa  11.
  23. Khusyuk menyeluruh  15.
  24. Konsep 3P, motivasi 3 K  05.
  25. Pikiran sadar dan bawah sadar 03.
  26. Hambatan shalat khusyuk 02.
  27. Manfaat dan belenggu 04.
  28. Menjadi Penghuni Surga  16.
  29. Pelaksanakan Shalat Khusyuk 14.

 

Produk Utama :

  1. Buku Cara Cepat Mencapai Khusyuk dengan Metode 3 T (Tuma’ninah, Tafakkur, Tadabbur), disosialisakan melalui Pelatihan 2 hari atau Pengajian rutin selama 8 – 10 kali pertemuan masing-masing 90 menit seminggu sekali.
  2. Buku Terapi Qur’ani untuk Kesembuhan dan Rizki Tak Terduga. Disosialisasikan melalui Pelatihan 1 hari atau pengajian rutin selama 4 – 6 kali pertemuan masing-masing 90 menit seminggu sekali.
  3. Buku Berkaca Diridan Akhlak Terapan yang disosialisasikan melalui pengjian rutin Program Pembelajaran Akhlak Terapan seminggu sekali dalam rangka membenahi diri menuju akhlak mulia sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi penghuni surga atas izin Allah. Program ini dalam rangka memelihara kesinambungan pembelajaran Shalat Khusyuk 3 T dan Terapi Qur’ani  sekaligus untuk memantapkan dan menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan.
  4. Training Grand Integrity, dengan buku panduan Spiritual Based Management atau Memimpin dan Bekerja Berbasis Spritual.
  5. Audio Ceramah yang terdiri dari : Memahami Shalat Khusyuk 3 T sebanyak 18 judul, Caramah tambahan sebanyak 11 judul dan latihan sebanyak 32 judul, Total 61 Judul.
  6. Audio Latihan untuk membuat memori pasif dan aktif.
  7. Daftar Ceramah :Klick menu Galeri/Audio, sub menu Mengenal Allah, atau sub menu Mengenal Diri, atau sub menu Mengenal Hidup, atau sub menu Berkaca Diri, atau sub menu Audio Lite FM, atau sub menu Shalat Khusyuk, atau sub menu Terapi Qur’ani sbb. :
    1. Al Faatihah dan Testimoni  (2 judul caramah)
    2. MENGENAL ALLAH   (6 judul ceramah)
    3. MENGENAL DIRI   (8 judul ceramah)
    4. MENGENAL HIDUP  (6 judul ceramah)
    5. PENYAKIT HATI  (3 Judul caramah)
    6. PENILAIAN ALLAH  (2 judul ceramah)
    7. AKHLAK TERAPAN  (3 Judul caramah)
    8. KEINDAHAN ISLAM  (8 judul ceramah)
    9. LAIN-LAIN  (11 judul caramah)
    10. SIFAT-SIFAT  (7 judul ceramah)

Selanjutnya akan dibimbing melalui Klick E Learning berisi langkah-langkahnya, audio dan tulisan akan di upload dalam website ini setiap dua kali seminggu secara berkesinambungan. Agar ditunggu ……

Bila ada pertanyaan, testimoni dan surat yang akan disampaikan kepada kami mohon menuliskannya langsung dalam website ini.

TERAPI QUR’ANI UNTUK KESEMBUHAN DAN RIZKI TAK TERDUGA

  1. Buku Terapi Qur’ani untuk kesembuhan dan rizki tak terduga.
  2. Audio Caramah.
  3. Latihan untuk mengobati.
  4. Kurikulum

 

PROGRAM PEMBELEJARAN AKHLAK TERAPAN

Kurikulum pembelajaran Akhlak Terapan.

Tingkat Dasar.

  • Luasnya Ilmu keislaman yang harus dipelajari, bebagai disiplin ilmu keislaman saat ini.
  • Islam menurut Al Qur’an.
  • Iman dan ciri-ciri orang beriman.
  • Seputar Kafir, Musyrik, Munafik, Fasik.
  • Jalan menuju surga.
  • Hidup adalah sekolah dan ujian.
  • Cara mendidik anak menurut Al Qur’an.
  • Pendidikan untuk bekal memasuki pernikahan.
  • Bagaimana do’a dikabulkan.
  • Mengenal ke-Esaan Allah dan perbandingan dengan agama lain.
  • Mengenal peran Allah di alam semesta.
  • Mengenal peran Allah pada diri.
  • Al Faatihah sebagai Ummul Qur’an.
  • Mengenal perjalanan hidup manusia.
  • Mengenal lebih dari 60 sifat-sifat buruk dalam diri dan bagaimana mengatasinya (Berkaca Diri).
  • Mengenal lebih dari 60 sifat-sifat baik dalam diri dan bagaimana mengembangkannya (Berkaca diri).
  • Mewujudkan Keindahan Islam 7 K.

Tingkat  Lanjutan

  • Pendalam pelajaran Tingkat Dasar.
  • Tafsir Hikmah berbasis nuzul Qur’an.
  • Penjelasan bab-bab dalam buku Al Hikam.
  • Sirah Nabawiah.
  • Aliran-aliran dalam islam.
  • Dan lain-lain.

Ratusan Judul Audio Ceramah dan Tulisan dengan tema sentral Berkaca Diri yang merupakan pembelajaran Akhlak Terapan akan dimasukkan dalam website ini secara berseri dan bertahap antara lain berjudul : (untuk Audio : Klick menu Galeri, sub menu Audio, sub menu Audio Lite FM atau untuk tulisan Klick menu Kajian/Materi, sub menu Berkaca Diri, sub menu Kajian atau sub menu Keindahan Islam, sub menu Kajian)

  1. Berkaca Diri.
  2. Solusi dengan  berkaca diri.
  3. Mensucikan jiwa.
  4. Islam kaffah.
  5. Model Pembelajaran Al Qur’an.
  6. Konsep Induk Pembelajaran Al Qur’an.
  7. Hakikat Iman.
  8. Ciri ciri orang beriman.
  9. Keyakinan dalam Iman.
  10. Membangun Surga didalam Diri.
  11. Mengenal Allah – Kebutuhan Manusia.
  12. Kesaksian Manusia Kepada Allah.
  13. Ke-Esaan Allah.
  14. Konsep sifat Allah.
  15. Dimana Allah.
  16. Merenungi ke-Mahabesaran Allah.
  17. Kesadaran Diri di Hadapan Allah.
  18. Tujuan Utama Mengenal Diri.
  19. Merenungi Peran Allah pada Diri.
  20. Kehidupan Jiwa Manusia.
  21. Manusia sebagai Khalifah.
  22. Membenahi Diri.
  23. Jalan Hidup yang Lurus.
  24. Awal dan Akhir Kehidupan.
  25. Makna dan Tujuan Hidup.
  26. Status Hidup Manusia.
  27. Jenis – Jenis Ujian Keimanan.
  28. Ujian Ketakutan.
  29. Ujian Harta dan Anak.
  30. Ujian Pangkat dan Jabatan.
  31. Ujian Iblis.
  32. Membenahi Diri.
  33. Memelihara Diri.
  34. Konsep Hijrah.
  35. Hakikat Kekafiran.
  36. Hakikat Munafik.
  37. Hakikat Musyrik.
  38. Lupa Allah.
  39. Berpaling dari Kebodohan.
  40. Hindari Berbantah – bantahan.
  41. Angan – Angan Kosong.
  42. Sok Tahu.
  43. Takabbur dan Sombong.
  44. Riya’ dan Pamer.
  45. Merendahkan Orang Lain.
  46. Boros
  47. Mencela
  48. Mengumpat
  49. Merasa Cukup.
  50. Cinta Harta Berlebihan.
  51. Melampaui  Batas.
  52. Kikir
  53. Ingkar Nikmat.
  54. Idul Fitri.
  55. Khawatir
  56. Jangan Bersedih.
  57. Was-was.
  58. Egois
  59. Minder
  60. Bimbang Ragu.
  61. Rasa Takut.
  62. Prasangka
  63. Menggunjing
  64. Putus Asa.
  65. Fitnah
  66. Kebencian
  67. Hijrah
  68. Tergesa – gesa.
  69. Marah
  70. Dendam
  71. Prasangka kepada Allah.
  72. Iri
  73. Dengki
  74. Keluh Kesah.
  75. Curang
  76. Serakah
  77. Hakikat  Iman.
  78. Ciri – Ciri Orang Beriman.
  79. Ingat Allah.
  80. Ilmu dalam Islam.
  81. Kasih Sayang.
  82. Rendah Hati.
  83. Lemah Lembut.
  84. Memaafkan
  85. Musyawarah
  86. Penghormatan
  87. Hakikat Kebajikan.
  88. Memenuhi Janji.
  89. Dermawan
  90. Gotong Royong.
  91. Sabar
  92. Disiplin
  93. Istiqamah
  94. Teguh Hati.
  95. Tekun
  96. Teliti
  97. Berjuang Sungguh – Sungguh.
  98. Keyakinan
  99. Ikhlas
  100. Komunikatif
  101. Sikap Tegas.
  102. Sikap Berani.
  103. Sikap Bela Diri.
  104. Berlaku Adil.
  105. Sikap Bijaksana.
  106. Bersikap Khusyuk I.
  107. Khusyuk 2.
  108. Khusyuk 3.
  109. Khusyuk 4.
  110. Khusyuk 5.
  111. Optimis
  112. Memelihara Kehormatan.
  113. Haji 1 A.
  114. Jujur
  115. Berkorban
  116. Haji 2.
  117. Amanat
  118. Benar
  119. Cerdik dan Pandai.
  120. Tiga Ketaatan.
  121. Bersyukur
  122. Bergembira*.
  123. Tawaqal
  124. Jihad
  125. Bertasbih
  126. Sikap Ibadat.
  127. Bela Agama.
  128. Ridho Allah.
  129. Prinsip Kebersihan.
  130. Taqwa
  131. Prinsip Taubat.

Keindahan Islam

  1. Keindahan Islam.
  2. Pohon Keindahan Islam.
  3. Umat Terbaik.
  4. Bangunan Islam.
  5. Tanah Subur.
  6. Iman Berbasis Kasih Sayang.
  7. Hama Keimanan.
  8. Pemeliharaan Iman.
  9. Pemeliharaan Iman2.
  10. Kerjasama
  11. Perekat Kerjasama.
  12. Membangun Persatuan.
  13. Perekat Persatuan.
  14. Perekat Persatuan2.
  15. Adil
  16. Adil 2.
  17. Adil Memimpin.
  18. Kecerdasan
  19. Ketentraman Jiwa.
  20. Ketentraman Masyarakat.
  21. Kemakmuran

Daftar isi Buku Shalat Khusyuk Bagian 1

Buku bagian 1

  1. Pendahuluan
  2. Seperti Apa Shalat Kita?
  3. Shalat dan Khusyuk dalam Al-Qur’an
  4. Khusyuk dengan Metode 3T (Tuma’ninah, Tafakkur, Tadabbur) dan Inti Shalat
  5. Gerakan Fisik Shalat Nabi

 

Daftar isi Buku Shalat KhusyukBuku bagian 2

BAB 1

SHALAT KHUSYUK DALAM PANDANGAN AL- QUR’AN

  • Iman yang benar menurut Al-Qur’an
  • Shalat khusyuk dalam kehidupan
  • Hakikat shalat

BAB II

INDAHNYA IBADAH DAN MANFAAT SHALAT

  • Menikmati indahnya ibadah
  • Manfaat shalat dalam Al-Qur’an dan kesehatan
  • Cara belajar menemukan hasil

BAB III

FENOMENA ZIKIR DAN SHALAT SAAT INI

  • Berjumpa dengan Allah dalam shalat
  • Hambatan berzikir dan shalat khusyuk
  • Hubungan antara zikir, shalat dan membenahi diri
  • Menjadikan zikrullah, shalat dan membenahi diri sebagai seni yang indah

BAB IV

KHUSYUK SEBUAH KETRAMPILAN JIWA

  • Mengapa shalat khusyuk sulit dicapai
  • Interaksi shalat khusyuk didalam diri manusia
  • Otak
  • Sifat alami kerja otak
  • Kesadaran diri
  • Memori
  • Pikiran
  • Pengaruh do’a terhadap otak
  • Alam sadar dan alam bawah sadar
  • Hubungan kata-kata dengan alam bawah sadar
  • Afirmasi
  • Gelombang otak
  • Persepsi
  • Peta Pikiran (Mind Map), cara tambahan untuk memahami makna secara utuh

 

BAB V

PROSES PENINGKATAN KUALITAS SHALAT KHUSYUK

  • Kesadaran dan keinsyafan, keinginan
  • Usaha mencari pembelajaran yang utuh
  • Kesadaran 4M (Mengenal Allah, Mengenal Diri, Mengenal Hidup, Membenahi diri)
  • Penerapan
  • Konsep 4PT dalam khusyuk
  • Belajar dan berlatih
  • Pembelajaran, Perenungan dan Penyadaran diri
  • Skema membangun kesadaran diri dalam shalat khusyuk

BAB VI

MENINGKATKAN KUALITAS BACAAN SHALAT

  • Berlatih bacaan shalat mulai dari lisan sampai penjiwaan
  • Tahapan memahami bacaan shalat
  • Cara pelatihan meningkatkan kualitas bacaan shalat
  • Kerumitan kerja otak saat melaksanakan shalat khusyuk
  • Beberapa ketentuan pelatihan
  • Siapakah Tuhan itu?
  • Dimana Allah?

BAB VII

LATIHAN PENYADARAN DIRI

  • Latihan penyadaran diri dalam melatih khusyuk
  • Rasa bahagia dalam shalat
  • Ketakutan dan keraguan menghambat kebaikan
  • Konsep 3T dalam melatih memori
  • Latihan sebagai bekal pelaksanaan shalat khusyuk
  • Membangun kesadaran diri dengan perenungan dan penjiwaan 4M

BAB VIII

MENATA ULANG INGATAN (ZIKIR)

  • Mengapa zikrullah perlu diawali dengan pemahaman yang benar?
  • Menata ulang ingatan
  • Mengapa ingatan tentang Allah perlu ditata ulang?
  • Praktik zikrullah
  • Menjadi manusia terbaik dengan 7K

 

Daftar isi Buku Terapi Qur’ani

  1. Pendahuluan
  2. Mengapa perlu terapi Qur’ani ?
  • Kesembuhan dan Rizki Tak Terduga
  • Anda akan memperoleh segalanya
  • Manfaat Terapi Qur’ani
  1. Kesembuhan Milik Allah
  • Penyakit ada dimana-mana
  • Sebab-sebab timbulnya penyakit
  • Penelitian para ahli
  1. Terapi Qur’ani sebuah ikhtiar dunia akhirat
  • Syarat-syarat
  • Proses 6 M
  • Sarana Penunjang
  • Makna dan Hikmah
  • Pelaksanaan Terapi
  • Ibarat Kapsul Obat
  1. Keyakinan dan do’a
  • Pokok-pokok keyakinan dalam berdo’a
  • Etika Berdo’a
  1. Hidup adalah ujian keimanan
  2. Resume Terapi Qur’ani

Buku-buku yang dipergunakan :

  1. Cara Cepat Mencapai Shalat Khusyuk dengan Metode 3 T (Tuma’ninah,Tafakkur,Tadabbur).
  2. Terapi Qur’ani untuk Rizki Tak Terduga dan Kesembuhan.
  3. shalatkhusyuk3t.comBerisi menu yang sangat anda perlukan untuk meraih sehat, bahagia, sukses dan mulia lahir bahin dunia akhirat. Didalamnya ada foto-foto, artikel, kajian,  video dan audio lengkap untuk memahami : 1. “Shalat Khusyuk“. 2. “Terapi Qur’ani”. 3. “Akhlak Terapan“, yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki diri, keluarga, suasana lingkungan tempat kerja, suasana kantor serta memperbaiki akhlak secara keseluruhan.

Wassalaamu’alaikum W.W.

Januari 2014

Ust. Drs. H. Lukman Hakim.