Program Pahala Mengalir (PPM)

Assalaamu’alikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, semoga shalawat dan salam dilimpahkan kepada Muhammad Rasulullah dan keluarganya serta umatnya.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Allah melimpahkan rakhmat dan ampunan-Nya kepada pengunjung dan keluarga.

Kami bersyukur kepada Allah SWT atas pertolongan dan rakhmat-Nya dapat mewujudkan cita-cita kami membuat website ini sehingga kami dapat menyebar luaskan ilmu khususnya tentang shalat khsuyuk 3T (Tuma’ninah, Tafakkur dan Tadabbur), Terapi Qur’ani dan Berkaca Diri.  Kami mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang tak dapat kami sebutkan namanya satu persatu dan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materiil.  Berkat dukungan inilah kami dapat memberikan kontribusi nyata untuk saling berbagi kebaikan kepada sesama umat islam. Dengan pengetahuan yang serba sedikit ini kami berharap dapat memberi manfaat dan kebaikan kepada kita bersama. Semoga amal baik para sahabat dibalas oleh Allah dengan pahala berlipat ganda dan terus menerus mengalir setelah kematian.

Para pengunjung yang kami muliakan, sebenarnya website ini merupakan sodaqoh kami dan para sahabat dalam rangka memberikan kontribusi kepada sesama umat islam di dunia international. Dengan satu harapan agar umat islam meraih kemajuan dan memperoleh pencerahan di berbagai bidang kehidupan. Didalam penyajiannya kami merasa masih banyak kekurangan, semoga Allah SWT  mengampuni segala kekurangan dan kekhilafan kami ini,  selain itu kami mohon maaf kepada para pengunjung bila ada hal-hal yang kurang berkenan pada tulisan, kajian, audio atau lainnya yang ada dalam website ini.  Kami sangat berharap pengunjung dapat memberikan saran-saran dan masukan kepada kami untuk perbaikannya.  Sekecil apapun dukungan dari para pengunjung menjadi suatu kebaikan yang sangat berharga bagi kami. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda dan mengalir setelah kematian sebagaimana yang  kita harapkan bersama. Amin.

Para pengunjung yang kami muliakan dan dirakhmati Allah SWT,  pahala mengalir ini adalah fasilitas yang disediakan Allah SWT untuk kita.  Pahala mengalir ini adalah salah satu tanda kasih sayang Allah SWT kepada kita dalam rangka memperoleh kabaikan dan kenikmatan setelah kematian.  Pahala mengalir ini sangat kita perlukan karena kita adalah makhluk yang penuh dengan kekhilafan, kelalaian, banyak berbuat dosa dan menganiaya diri sendiri.  Ada dosa yang tidak kita ketahui, ada dosa halus, dosa kecil, dosa besar, dosa pikiran, perasaan, hati, mata, telinga, mulut dll. Bila dihitung-hitung dosa kita,  mungkin sudah bergunung-gunung.  Kita kurang menyadari hal ini, karena kita selalu diajari untuk menghitung pahala dan tidak pernah diajari menghitung dosa di hadapan Allah Yang Maha Suci.  Bila kita merenung dan mengevaluasi diri,  kemungkinan ibadat kita selama ini tidak cukup untuk  menutupi dosa-dosa kita,  boleh jadi ibadah kita selama ini diliputi oleh riya’ dan penyakit  hati  lainnya sehingga pahalanya tidak ada tanpa kita sadari. Itulah sebabnya kita sangat memerlukan pahala mengalir.

Hadis tentang pahala mengalir diriwayatkan oleh Thabrani :

“ Ada empat macam orang yang pahalanya terus mengalir sesudah meninggal dunia yaitu, seseorang mati dalam keadaan murabith (bertugas) dijalan Allah, seseorang yang mengajarkan ilmu dialirkan kepadanya pahala ilmunya yang diamalkan oleh orang lain, seseorang yang bersedekah pahalanya dialirkan kepadanya selagi sedekah itu masih ada, seseorang yang meninggalkan anak saleh yang selalu mendo’akan orang tuanya “

Keempat macam orang inilah yang mendapatkan pahala mengalir setelah meninggal dunia,  bila kita simak lebih jauh sebenarnya keempat macam orang tersebut tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Orang-orang tersebut pada hakikatnya dalam keadaan bertugas kepada Allah yang berarti memberikan semua potensi dalam dirinya untuk menghambakan diri kepada Allah. Orang yang memiliki ilmu harus menyebarkan ilmunya kepada orang lain, akan tetapi ilmu bisa saja terhambat penyebarannya bila fasilitasnya kurang, karena itu diperlukan orang-orang yang berharta agar ilmu bisa tersebar luas.  Karena itu orang yang berilmu dan berharta harus bekerja sama bahu membahu untuk memperoleh pahala mengalir.

5 langkah mewujudkan program pahala mengalir sbb. :

  1. Mengikuti program pembelajaran secara berkesinambungan.
  2. Mengajak keluarga, famili, kerabat untuk pelatihan shalat khusyuk dan program lainnya.
  3. Mendiskusikan pelajaran yang didapat dengan keluarga, famili dan kerabat serta menyebarkannya melalui sms, email, internet atau lainnya.
  4. Membangun kebersamaan dalam ikatan persaudaraan atau paguyuban dalam rangka penyebaran dan pengembangan program berkesinambungan dalam jangka panjang untuk generasi berikutnya.

Para pengunjung yang kami muliakan dan dirakhmati Allah SWT,  didalam website ini berisi ilmu yang sangat bermanfaat  bagi kehidupan manusia khususnya bagi umat islam seluruh dunia. Rencana kami selanjutnya adalah mengembangkan website ini secara terus menerus dari generasi ke generasi sampai hari kiamat, karena itu diperlukan fasilitas untuk kaderisasi melalui pendidikan generasi berikutnya.

Dalam rangka menyebarkan ilmu kepada seluruh umat islam, dengan ini kami  memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mendownload website ini secara gratis.  Semoga ilmu ini memberikan manfaat untuk para pengunjung.  Penyebaran ilmu melalui wesite ini adalah bagian dari beberapa kegiatan sosial kami yang telah kami laksanakan selama ini.

Perlu kami informasikan bahwa website ini masih baru dan dalam tahap pembangunan,  tentu masih banyak kekurangannya. Walaupun demikian ternyata cukup banyak pengunjungnya mencapai ratusan ribu, kami mengajak pengunjung untuk berdo’a semoga pada tahun mendatang jumlahnya mencapai  jutaan  pengunjung.

Harapan kami, Insya Allah Website ini  akan dikunjungi oleh jutaan orang setiap harinya, bila kita semua turut mendukung dan memelihara serta mengembangkannya, insya Allah perolehan pahala mengalirnya luar biasa.  Semoga Allah SWT menolong kita amin.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan semoga Allah SWT memberikan pahala mangalir kepada para pengunjung.

Wassalaamu’alikum Warahmatullaahi Wabarakaatuhu