Buku Panduan Berbisnis Sukses dan Berkah

 

Setiap pelaku bisnis mempunyai tujuan agar bisnisnya berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Keberhasilan dalam berbisnis ditandai dengan melimpahnya harta kekayaan dan kemajuan usahanya, pebisnis yang berhasil ini disebut dengan pebisnis yang sukses.
Tetapi bagi orang beriman, mengumpulkan kekayaan harta benda dan memajukan perusahaan saja tidak cukup. Keberhasilan yang sesungguhnya bagi seorang pebisnis yang beriman adalah meraih kekayaan dan kemajuan usaha diiringi dengan keberkahan. Sukses dan berkah menjadi impian seorang muslim sebagaimana do’a kaum muslimin untuk muslimin lainnya yaitu Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarokaatuh, semoga Allah melimpahkan kesejahteraan, rahmat dan keberkahan kepada anda.
Kesejahteraan, rahmat dan kerberkahan inilah yang dikatakan sukses dunia akhirat. Banyak orang yang sukses mengumpulkan harta di dunia tetapi kerugian besar di hari akhirat karena hartanya. Harta dan perniagaan harus dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah di hari akhirat. Yang wajib dipertanggungjawabkan atas harta dan perniagaan anda adalah bagaimana cara anda memperoleh harta dan untuk apa harta itu disalurkan.
Pebisnis yang sukses dan memperoleh keberkahan adalah mereka yang selalu menyediakan sebagian keuntungannya untuk kegiatan memberikan pencerahan yang bermanfaat (dakwah) dan menolong orang-orang yang lemah, membina dan mengembangkan pegawainya agar lebih professional dan bertakwa.